10 Sepeda Gunung Hardtail Terbaik Berbahan Carbon , Jangan Kaget !

Home »

» 10 Sepeda Gunung Hardtail Terbaik Berbahan Carbon , Jangan Kaget !

10 Sepeda Gunung Hardtail Terbaik Berbahan Carbon , Jangan Kaget !

Written By Eras on 06:26 | 19 February 2015

Hay sobat gowes , alhamdulillah dapat berjumpa lagi pada pagi ini, kali ini kita akan sedikit membahas tentang 10 Sepeda Gunung Hardtail Terbaik Berbahan Carbon Jangan Kaget. Dibelakang judul kami kasih kata jangan kaget karena harga sepeda gunung dengan frame berbahan carbon (karbon) ini bisa dibilang cukup WOW 🙂 hehe.

Sedikit mengulas frame carbon , plastik yang diperkuat serat karbon adalah sebuah material komposit atau plastik diperkuat oleh fiber yang kuat, ringan, dan tentunya yang terakhir yaitu mahal.

Bahan yang satu ini telah banyak di aplikasikan (diterapkan / digunakan) pada konstruksi pesawat, otomotif, kapal layar, dan yang paling utama banyak dipakai untuk rangka sepeda pada era saat ini, karbon dipilih karena kekuatan yang super dan berat yang ringan.

Seperti yang telah dilansir Bike magic dan Goes bike yang mengumpulkan 10 Sepeda Gunung Hardtail Terbaik Berbahan Carbon pada era modern ini yaitu Specialized Stumpjumper Expert, Cube Reaction GTC SL, Trek Elite Carbon 9.8, Cannondale Flash 3, Focus Raven Pro, Lapierre Pro Race 700, Rose Psycho Path 6 Scott Scale 20, Merida Bikes O.Nine 3000-D, Giant XTC Advanced 3. 

1. Specialized Stumpjumper Expert
Sepeda ini membawa Teknologi Fact 8M carbon yang sedikit melekuk pada framenya, dengan dipersenjatai Fork RockShox SID dengan tinggi travel 90mm sedikit rendah. Sepeda yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar 34 juta.

2. Cube Reaction GTC SL
Pernah ingat kata “Gutten Morgan” (Selamat Pagi) yups, Jerman sepeda ini adalah merek jerman mengunakan Monocoque carbon frame proses Twin Mould di terapkan sehingga membuat unik,   membawa fork merek Fox membuat sepeda ini layak diperhitungkan. Sepeda yang satu ini dihargai sekitar 27 juta.

3. Trek Elite Carbon 9.8
Anda pembalap ? , teman – teman anda sudah memakainya 🙂 , ini adalah salah satu sepeda yang banyak dipakai balapan kejuaraan kelas Dunia. Trek memberikan Trek Elite Carbon 9.8 dengan rangka (frame) TCT Carbon, kemudian pada groupsetnya dipasang Shimano XT dan pada pelek roda merek Bontrager, fork menggunakan merek Fox. Sepeda yang disukai pembalap ini dihargai sekitar 33 juta saja.

4. Cannondale Flash 3
Ingin tahu sepeda dengan hanya 1 tiang fork , hal ini dihadirkan pada Cannondale Flash 3. Padahal perusahaan sepeda yang satu ini baru saja masuk di pasar frame carbon beberapa tahun lalu namun telah berani memberikan gebrakan baru (inovasi). Frame yang sangat ringan hanya 980g membuat Cannondale Flash 3 semakin menjadikan pembicaraan. Sepeda unik satu ini Harga sekitar 40 jutaan.

5. Focus Raven Pro
Satu lagi sepeda yang berasal dari Jerman sobat. Untuk membelinya dapat secara online. Perusahaan ini menawarkan Focus Raven Pro langsung dari websitenya untuk anda yang berminat, hal ini dikarenakan perusahaan asal Jerman ini tidak mau menjual sepedanya menjadi lebih mahal. Focus Raven Pro mengusung teknologi Carbon Fibre dari SSPS. Harga sepeda hardtail satu ini sekitar 35 juta

6. Lapierre Pro Race 700
Kita berpindah negara terlebih dahulu , sekarang kita ke  Negara yang terkenal dengan menara Eifelnya yaitu Perancis, Sepeda merek Perancis ini memiliki reputasi yang dapat diperhitungkan yaitu dari sepeda Zesty dan sepeda Spicy versi full bikenya. Untuk berat frame carbon sepeda Lapierre Pro cukup ringan yaitu 1kg lebih 70g = 1070g. Sepeda ini bisa anda dapatkan dengan harga sekitar 38 juta.

7. Rose Psycho Path 6
Pada bahasan kali ini kebanyakan memang buatan Negara Jerman salut deh untuk negara ini , ini ada satu lagi dari Jerman yang baru dipasarkan ke negara Inggris beberapa tahun yang lalu. Rose Psycho Path 6 menggunakan groupset sudah mengunakan full Shimano XT, dengan fork mengusung pebrikan besar Fox F100, kemudian pada roda merek DT Swiss. Sepeda ini bisa anda bawa pulang dengan harga sekitar 28 juta.

8. Scott Scale 20
Namanya telah mendapatkan USP (sepeda ringan). Rancang bangun Scott Scale 20 mengikuti versi Scale. Anda ingin sepeda satu ini ? cukup dengan harga sekitar 34 juta silahkan dibawa pulang :).

9. Merida Bikes O.Nine 3000-D
Frame sepeda paling ringan disandang olehnya beberapa tahun yang lalu Merida Bike O Nine. Jika ditimbang total berat sepeda Merida Bikes seri O.Nine 3000-D hanya sekitar 9 kg wah ringan sekali bukan :D. Sebagai penyandang frame paling ringan membuat harga sepeda satu ini melambung yaitu harga sekitar 40 juta.

10. Giant XTC Advanced 3
Sepeda dengan bahan carbon yang cukup terjangkau adalah Giant XTC Advanced 3 dengan tampilan yang keren sepeda ini dapat menjadi pilihan. Harga sepeda Giant XTC Advanced 3 sekitar 28 juta-an.

*Semua harga diatas dikonversi dari mata uang Pound ke Rupiah dan harga dapat berubah sewaktu – waktu jadi pantengi situsnya terus gan 🙂

Itulah 10 Sepeda Gunung Hardtail Terbaik Berbahan Carbon , Jangan Kaget ! , Jangan bilang kaget lagi gan kan tadi udah dibilangin :v. Dengan harga segitu tentunya berbanding dengan kualitas.

Kalo untuk orang biasa buat apa beli yang mahal – mahal ? Tapi untuk mereka yang hobby dengan gowes ya tetep dibeli harga berapapun , hehe.  

Tapi tentunya jika ada sedikit sisa uang , jangan mengorbankan kepentingan yang lebih penting misal keluarga lagi ada yang sakit , jangan malah buat beli sepeda tapi buat berobat sisanya baru 🙂