Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

Home »

,

» Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

Written By Eras on 12:44 | 19 July 2014

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan adalah hal yang indah mahal harganya kawan, suatu pekerjaan jika dilakukan dengan tubuh yang sehat akan terlaksana dengan baik, namun jika tidak dalam keadaan sehat tentunya akan terkendala atau bisa dibilang tersendat semua pekerjaan kita.

Kesehatan tubuh seorang guru jika pahlawan tanpa tanda jasa tersebut memberi ilmu kepada para muridnya akan terlaksana dengan baik. Kesehatan tubuh seorang karyawan jika orang tersebut diberi tugas oleh managernya akan selesai tepat waktu. Kesehatan tubuh seorang mahasiswa jika orang tersebut diberi tugas kuliah  oleh dosenya akan diselesaikan dengan baik. Kesehatan tubuh seorang anak jika anak tersebut bemain dengan ceria alangkah senang hati kita, apalagi anak kita sendiri

namun apabila kesehatan terganggu apakah yang terjadi, semua pekerjaan , kewajiban akan terkendala. Terkendala tersebut dapat dilihat dari tingkatan penyakitnya, misal kena flu dibandingkan dengan kena tipes pasti lebih terkendala tipes. Jadi tetep menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh sebelum terserang ,ya  aling parah sakit flu ,tidak kena penyakit yang macam – macam yang berat – berat lainya kawan , amiin3x

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh apa saja mari simak kawan dibawah ini :

1. Makan Buah – buahan dan Sayuran untuk mencukupi kebutuhan vitamin anda, buah -buahan dan sayuran hal yang wajib kawan tubuh kita sangat memerlukan vitamin yang terkandung dalam buah – buahan ini.

2. Konsumsi Makanan Mengandung Karbohidrat Protein dan Lemak. Karbohidrat dapat anda peroleh pada nasi, gandum, kentang dan umbi-umbian. Sedangkan untuk protein dan lemak dapat anda peroleh pada ikan , telur, maupun kacang -kacangan.

3. Olahraga  Teratur , olahraga apa saja bagus yang penting di lakukkan secara rutin seperti bersepeda di akhir pekan atau berenang  seminggu 2x dll pilihlah olahraga sesui hobi karena pasti enjoy dalam menjalaninya. 

4. Minum Air Putih yang Cukup , minimal 8 gelas perhari di sesuaikan dengan aktifitas sehari- hari

5. Minum Madu, minumlah minuman ini manfaat madu untuk tubuh seperti merangsang pertumbuhan jaringan, antioksidan tinggi yg bermanfaat untuk melawan serangan radikal bebas hingga sebagai obat peringan penyakit pernafasan dan masih banyak lagi manfaat lainya.

6. Istirahat dengan Jam Berkecukupan, dengan pola yang baik lagi teratur ini sangat bermanfaat sebagai rileksasi tubuh dan tentunya menjaga tubuh meregenerasi sel – sel baru dan memperbaiki sel -sel yang rusak kawan.
 
7. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan , hal ini sangat penting karena dapat meminimalisir dan menjauhkan kita dari serangan kuman – kuman tidak baik yang senantiasa mengincar kita

8. Hindari Stress Berlebihan, tenangkan pikiran sejenak dengan jalan – jalan dapat juga bersepeda jika stress mulai datang  

9. Beribadah , sudah menjadi tugas kita karena kita diciptakan di muka bumi mempunyai misi dan visi hanya untuk beribadah kepadaNYA.

10.Selalu Berfikir Positif dan Menjaga Hati, manfaat dari hal ini adalah menenangkan semua organ tubuh dan mendapatkan kebaikan untuk diri sendiri maupun hubungan dengan Tuhan dan orang lain.

Cara menjaga kesehatan tubuh itu sangat sulit kawan , namun dapat dilakukan dengan niat dan usaha yang gigih.

Itulah tulisan Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang bisa dibagikan pada siang mendekati dzuhur ini , tetap sehat kawan dimanapun engkau berada saat ini. Karena sehat keindahan hidup tercapai sehingga syukur selalu terucap dari lisan ini , amiin