Cara Meningkatkan Sprint Pada Sepeda

Home »

,

» Cara Meningkatkan Sprint Pada Sepeda

Cara Meningkatkan Sprint Pada Sepeda

Written By Eras on 16:48 | 20 July 2014

Sprint Pada Sepeda

Kita kembali lagi sobat gowes pada tulisan terbaru ne yaitu Cara Meningkatkan Sprint Pada Sepeda. Bagaimana latihan sepedanya ? apakah sudah rutin atau bolong – bolong, harus seperti puasa ramadhan ini dunk rutin dan nggak bolong- bolong karena ada beberapa lomba yang menunggu kawan disini Perlombaan Sepeda Terbaru Terupdate.

Ingin menjadi pemenang dalam suatu perlombaan, perbaikilah kualitas sprint mu kawan

Hill Sprints:
Semua itu butuh latihan salah satunya latihan menanjak dan menurun, carilah tanjakan dan turunan. Latihlah kamampuan menanjakmu dan menurunmu sekitar 20-40 detik dan coba terus meningkatkan kedetik berikutnya. Paling ideal dilakukan menggunakan gigi besar. Cobalah melibas turun dengan cepat dan naik dengan cepat di trek tersebut.
Tingkatkan kemampuan dengan trek tanjakan dan turunan yang lebih panjang.

Jumps Sprint:
Cara yang kedua ini bisa dilakukan sendiri atau dengan teman anda, atur kecepatan anda setiap 10 detik. Lakukkan sprint pertama dengan kecepatan normal saja, teruskan dengan recovery / pemulihan, 10 detik berikutnya lakukan sprint kembali dengan kecepatan yang lebih tinggi. Cara ini lakukanlah berulang dua sampai tiga kali dengan porsi latihan : 5 menit total sprint dan 5 menit total pemulihan.

Go long:
Cara meningkatkan sprint pada sepeda yang ketiga hampir sama dengan jumps sprint, perbedaanya trek yang digunakan lebih panjang dan porsi latihan tentunya lebih lama. Anda dapat menggunakan patokan tiang listrik di pinggir jalan sebagai ukuran.

Play Racing: 
Cara meningkatkan sprint yang ke empat ini adalah setelah melakukan beberada dasar sprint diatas sekarang waktunya menggunakan rute jarak jauh. Selain meningkatkan daya tahan anda, latihan sprint sepeda ini akan meningkatkan performa sprint sepeda seorang pesepeda. hal ini dapat dilakukan dengan 30mph pertama dan terus meningkat seperti naik mobil dari gigi satu dua tiga dan seterusnya. Tetap atur strategi porsi recovery (pemulihan). Salah satu latihan yang dilakukan ini juga dapat berguna sebagai pengembang taktik dalam sebuah tim dan untuk menemukan pembalap yang memang layak menjadi sprinter.

Porsi Sprint :
Dilapangan sprint sepeda biasanya dilakukan hanya beberapa detik saja porsi maksimal 30 detik.

Itulah sebuah tulisan Cara Meningkatkan Sprint Pada Sepeda yang dapat ku bagikan sobat , So tunggu apalagi ambil sepedanya langsung genjot dan latih Sprint sepedamu , sebelum melakukan sprint alangkah baiknya cek kesehatan sepedamu jika ada spare part yang sakit dan tidak sehat , mari kemari toko sepeda hemat , semoga bermanfaat kawan