Sepeda United Asli Indonesia Lho !

Home »

,

» Sepeda United Asli Indonesia Lho !

Sepeda United Asli Indonesia Lho !

Written By Eras on 13:09 | 26 February 2015

Asik ketemu sobat gowes lagi di siang hari ini :). Di siang yang mulai panas ini kami toko sepeda – waroengpit akan membahas tentang produsen sepeda asli asal Indonesia , beberapa hari kemarin sudah kami bahas tentang produsen sepeda merek Polygon yang tentunya juga asli indonesia baca disini.

Jika sobat sedang liburan dan sedang berkunjung ke Eropa yaitu seperti Denmark atau Italia dan disana melihat sepeda dengan merek United. Maka tersenyumlah 🙂 karena itu produk sepeda asli Indonesia kawan.

sepeda merek United Bike saat ini semakin berkembang hal ini dapat dilihat dari penjualan ke pasar ekspor sepeda ke Eropa dan Indonesia yang terus meningkat.

“Kita sudah ekspor sejak 1993 ke Eropa seperti Denmark, Spanyol, Italia. Untuk Portugal sudah sering dilakukan. Hari ini kita kirim ke Portugal 2 kontainer sejumlah 800 unit,” kata Direktur PT Terang Dunia Internusa produsen sepeda United Bike ,Henry Mulyadi di Sentul, 1 Oktober 2010.

“Untuk ekspor rata-rata 85% masih dalam bentuk CKD (komponen terurai),” jelas Henry.

Henry Mulyadi menambahkan saat ini perusahaan kami memiliki kapasitas produksi sebanyak 1 juta unit/ tahun. Dimana sebanyak 10% nya yaitu sebesar 100.000 unit sepeda diekspor ke luar negeri dan kebanyakan pangsa pasar Eropa (yang banyak diminati sepeda MTB/sepeda gunung).

“Total produksi sekarang masih 400.000-500.000 ini belum full. Dengan pabrik baru, tahun depan produksi full sampai 1 juta unit,” jelasnya.

Sepeda Gunung United Patrol 

Akhirnya United Bike membuka pabriknya yang kedua di wilayah Sentul di Kawasan Branta Mulia, Citeureup Bogor. Pabrik yang satu ini berdiri  di lahan sangat luas 4,2 hektar , target akan memproduksi 1 juta unit sepeda/ tahun. Total nilai investasi untuk pabrik kedua ini adalah senilai Rp 200 miliar dengan kapasitas produksi 700.000 unit / tahun.

Pasti anda masih penasaran kan dimana lokasi pabrik yang pertama , ok mari lanjut baca. Lokasi pabrik pertama produsen sepeda kita ini terletak di Desa Telajung Mudik kawasan Gunung Putri yang telah lama berdiri yaitu tahun 1992. Untuk Kapasitas produksi pabrik pertama ini  yaitu berjumlah 300.000 unit /tahun.

Dalam perjalananya United Bike memproduksi sepeda berbagai jenis yaitu Sepeda anak (Kids Bike), Sepeda Perkotaan (City Bike), Sepeda Gunung (MTB), Sepeda Lipat (Folding Bike) dan Sepeda Sambung (Tandem Bike). Lima showroom khusus Build A Bike di Jakarta, Surabaya dan Bali. Tentunya tidak lupa dealer-dealer yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Pada acara peresmian pabrik baru dan rilis ekspor ke pasar Portugal, pada hari ini dihadiri oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Effendi.

“Saya ucapkan selamat dari pabrik kedua ini. Ini hasil karya asli warga Indonesia. Kami bangga sekali kalau sepeda United Bike buatan Indonesia dimana 60% kandungan lokal,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf

Kami juga ada ne sobat gowes semua yaitu Pembuat jersey custom asli indonesia – RMA (Ride More Asia) baca juga ya. So tunggu apalagi, mulailah bangga menggunakan produk lokal yang mendunia, beli sepedanya sekarang juga dan jersey customnya sekarang juga , ups 🙂 nggak apa – apa ya sekalian promosi.. hehe.

Maju terus produk lokal , kalian bisa disukai seluruh dunia kok , kami bangga denganmu. Itulah tulisan berjudul Sepeda United Asli Indonesia Lho ! semoga bangga. Untuk daftar harga terbaru sepeda United disini   

Sumber: finance.detik.com , indonesiaproud.wordpress.com