Jersey Pakaian Kaos Komunitas Lagu Starla
Home » » Review DVO Diamond Fork

Review DVO Diamond Fork

Written By Ekky Pr on 09:53 | 02 October 2014


Review DVO Diamond Fork - waroengpit
Hay sobat gowes udah dapet berapa km ne gowesnya :) , pada kesempatan kali ini kita akan berbagi review tentang suatu produk baru yang akan di launching di pasaran

Pada malam hari ini kita akan mereview sebuah fork yang masih dalam tahap pra-produksi (tahap pembuatan) yaitu Fork dengan nama DVO Diamond Fork.

Spesifikasi :
-Riding Type              : Trail, Other
-Travel                       : 140, 150, and 160mm travel options, internally adjustable in 10mm increments


-Spring Type              : Air
-Damping                   : Cartridge style damper with quick access to compression shim stack via top loader assembly and high flow compression port
External Adjustments: High-speed compression (24-clicks), low-speed compression (6-clicks), rebound, air spring, and OTT coil negative spring adjustments

-Crown                       : Forged CNC hollow crown
-Axle                           : QR15 tapered thru-axle
-Brake Mounts           : 160mm post mount disc brake tabs
-Steer Tube Diameter: Tapered steerer only
-Steer Tube Construction : -   
-Stanchion Diameter  : 35mm
-Colors                        :  Black or green color options with black hard ano stanchions

-Weight                        : 4 lb 6.5 oz (2.0 kg)
-Miscellaneous            : Available in 26-inch (40mm offset), 27.5-inch (44mm offset), and 29-inch (51mm offset) models // Includes mud fender and two 10mm spacers for travel reduction

-Price                          : N/A  

Apa kata mereka yang telah menguji Fork DVO Diamond ini :

Review by Brandon Turman // Photos by Dave Trumpore

Seperti Fork Emerald DH yang sudah diproduksi sebelumnya, Diamond memanfaatkan DVO Off The Top (OTT) penyesuaian negatif musim semi eksternal dan memiliki kompresi loader mudah dilepas. Para perancang memang memiliki beberapa trik baru tersendiri, meskipun, seperti sistem cartridge kompresi tabung yang unik dikatakan menawarkan lebih baik dan lebih dapat diandalkan kinerja dari tabung tradisional.

Penasaran ingin mengetahui fork yang satu ini, mari ikuti kami yang diberi kesempatan untuk naik sampel pra-produksi selama Crankworx Whistler.

     Dibuat untuk sepeda jenis Trail / All-Mountain / Enduro
     tinggi travel 140, 150, dan 160mm, secara internal diatur dalam 10mm bertahap
     26-inch (40mm offset), 27,5-inch (44mm offset), dan 29-inch (51mm offset) model
     Kecepatan tinggi kompresi (24-klik), kecepatan rendah kompresi (6-klik), rebound, udara musim semi, dan OTT kumparan penyesuaian musim semi negatif
     Gaya Cartridge udara musim semi dan peredam
     Akses cepat ke kompresi shim tumpukan via top loader perakitan
     Port kompresi aliran tinggi
     35mm meruncing 7.000
     Ditempa mahkota berongga CNC
     Cast menurunkan magnesium
     Termasuk fender lumpur dan dua 10mm spacer
     160mm pos gunung tab rem disc
     QR15 meruncing thru-axle
     Steerer Tapered hanya
     Warna ada hijau dan hitam
     Sasaran berat 4,4-pound (2.0kg) untuk untuk model 27,5 inci
     Sasaran MSRP $ 1.000

Sama seperti komponen DVO lainya, daya tahan, kehandalan, dan pengguna servis yang pertimbangan desain utama. DVO mengatakan fork akan membutuhkan lebih sedikit layanan di kemudian hari, dan mereka telah menggunakan bagian kualitas tinggi untuk membantu mencapai tujuan tersebut.


Sistem Dual Cartridge

Mirip dengan banyak fork motorcross, Diamond menggunakan sistem cartridge tertutup pada kedua peredam dan udara. Jika Fork Anda membutuhkan perhatian, daripada pengiriman fork lengkap bolak-balik Anda cukup mengirimkan cartridge, menghemat biaya pengiriman dan kerumitan. Desain cartridge DVO memiliki beberapa kekurangan kecil, salah satunya fork menjadi lebih berat 100g. Sementara sebagian besar fork memanfaatkan tiang penopang dinding bagian sebagai permukaan penyegelan, Diamond membutuhkan tabung tambahan (perumahan cartridge) dalam fork yang rumah peredam dan udara musim semi. DVO mengatakan mereka telah memusatkan perhatian pada daerah lain untuk mengurangi beratnya tentu dengan tidak mengurangi kualitasnya.

Sebelah kiri adalah komponen yang membentuk kompresi dan shim tumpukan perakitan. Di sebelah kanan, tabung dan kompresi loader sepenuhnya dirakit, minus cartridge yang mengelilinginya.

Kompresi tabung

Peredam DVO ini menggunakan sistem tabung. Namun tidak seperti fork lain di mana fork diisi dengan minyak dan memperluas sebagai fork adalah siklus, Diamond memiliki udara di dalam tabung dan minyak di luar yang memampatkan tabung daripada mengembangkannya. Hal ini mirip dengan shock belakang DVO Jade. DVO memilih untuk pergi rute ini untuk memerangi beberapa negatif sistem cartridge tabung, termasuk hilangnya elastisitas fork dari waktu ke waktu. Mereka juga mengklaim meningkatkan sensitivitas awal. Selama perakitan atau pemeliharaan, tabung diisi dengan udara pada tekanan atmosfir kemudian disegel untuk menjaga minyak keluar. Sebuah tekanan tinggi yang dinamis quad bibir segel minyak membantu dalam hal ini. Cartridge diisi dengan minyak menggunakan jarum suntik melalui port berdarah cartridge di bagian atas fork, menjaga udara dan minyak dipisahkan. Sebagai damper dikompresi tabung tekanannya pada minyak, membantu dalam pencegahan kavitasi.

Melepaskan atas loader perakitan mudah dilakukan, memberikan akses cepat ke shim stack untuk lebih fine tuning.

Penyesuaian kompresi tinggi dan kecepatan rendah berada di atas kaki fork yang tepat.

Penyesuaian peredam eksternal mencakup kompresi independen kecepatan tinggi, kompresi kecepatan rendah, dan melambung. Kompresi kecepatan rendah disesuaikan menggunakan dial 6-posisi yang mudah dibaca sekilas, menyediakan cara cepat untuk mendapatkan platform yang lebih stabil bagi upaya keras mengayuh atau perubahan medan.


The OTT perakitan dapat memiliki dampak besar pada cara fork naik.


Di bagian bawah dari sisi udara musim semi Anda akan menemukan penyesuaian OTT, yang pada dasarnya adalah mekanisme preload pada coil spring negatif. Mengubah penyesuaian ini dampak sensitivitas awal fork, naik tinggi, dan titik melorot. Tidak seperti coil springs negatif tradisional yang ideal untuk berbagai kecil bobot pengendara, sistem DVO yang menampung orang-orang 90-360-pon. Negatif Air yang otomatis set adalah cerita yang berbeda, namun, dan lebih sering terjadi pada jejak dan Enduro alam daripada di menurun. Namun, kemampuan untuk dengan mudah menyesuaikan musim semi negatif adalah unik dan membawa tingkat tambahan tuning tidak ditemukan dalam fork (shock depan) lainnya.

Chassis Desain

Chassis bijaksana, Anda sedang melihat sebuah steerer meruncing, ditempa CNC mahkota berongga, 35mm kandang, dan magnesium untuk memperkecil dicor oleh SR Suntour. The menurunkan memiliki lancip eksternal terlihat dari bushing bawahnya untuk membantu mencegah fleksibel berlebihan dan mengikat. The mikro-adjustable QR15 poros meruncing di tengah untuk mengurangi berat badan dan tidak memerlukan penggunaan alat. DVO termasuk fender custom dengan Fork (Shock depan), yang gunung menggunakan baut tunggal di belakang lengkungan.


Ada banyak ban dan pembersihan lumpur, bahkan dengan fender yang diinstal.

Seperti dengan semua komponen suspensi, gesekan adalah musuh yang harus ditangani dengan hati-hati.Pengujian kami dari Diamond dilakukan dengan menggunakan ukuran besar 2014 Intens Tracer 275 Carbon, perjalanan 160mm sepeda semua-gunung dengan sudut kepala 66.5 derajat. Kami sebelumnya menguji Tracer 275 dengan Fork RockShox Pike, yang akan membuat perbandingan yang baik. The Diamond awalnya ditetapkan untuk 125psi dengan OTT memutar dalam empat putaran, menghasilkan ~ 22% melorot di posisi berdiri serangan untuk pengendara 175-pound.


Dengan tes parkir selesai, sudah waktunya untuk memukul gunung selama beberapa kembali ke belakang berjalan.
Pada Trail The

Jika Anda meminta kami untuk nama lokasi yang ideal untuk menguji sepeda dan suku cadang, Whistler akan tinggi pada daftar. Resor ini menawarkan akses cepat ke setiap jenis trail dibayangkan, dari kasar dan gaduh untuk steeps, teknologi, bagian kecepatan tinggi, lompatan besar, tanggul ketat, dan aliran. Karena kita diuji Diamond selama Crankworx, kondisi jejak yang kasar dari biasanya berkat benjolan rem yang tak terhitung jumlahnya dan lubang yang penuh jalan sebagai akibat dari peningkatan penggunaan. Kami mengambil total empat lap gunung yang lebih rendah dan satu run penuh dari atas lift Garbanzo. Lintasan termasuk beberapa yang biasanya disediakan untuk tugas sepeda besar, termasuk Schleyer, Atas dan Bawah Whistler DH, Detroit Rock City, New Joke, Freight Train, Crack Addict, dan Dirt Merchant.


Turman mendapatkan sampai dengan kecepatan pada Diamond.

Seperti diuji, fork cocok pengendara agresif sangat baik. Kami menggunakan wisata penuh bila diperlukan, tapi tidak pernah merasa divey atau naik rendah di perjalanan. Ada hampir selalu sesuatu dalam cadangan, dan bahkan ketika dipercaya fork tidak merasa terlalu keras atau membuat suara yang mengkhawatirkan. Rencana DVO untuk mengubah udara musim semi menjadi lebih linear untuk produksi akan sesuai pengguna trail umum yang lebih baik, tetapi kemampuan untuk meningkatkan jalan di dekat bagian bawah keluar akan menjadi pilihan yang diterima untuk pengendara agresif atau orang-orang di medan kasar.



Bryson Martin Jr adalah salah satu pengendara yang memimpin dalam uji DVO ini, berperan penting dalam konfigurasi saham Fork.

Chassis fork ini sangat memadai, tidak pernah mengejutkan kami ketika dalam medan kasar


Untuk pengendara 175-Pound pengaturan akhir kami adalah sebagai berikut :

     138 sampai 141psi
     Kompresi kecepatan rendah 2 sampai 3 klik dari ditutup
     Kompresi kecepatan tinggi 10 sampai 12 klik dari ditutup
     4-6 ternyata OTT
     Rebound merasa

Hal-hal yang Bisa Ditingkatkan 

Setelah menguji pada sampel pra-produksi ini kami menemukan bahwa penyesuaian kompresi kecepatan rendah terlalu mudah untuk mengubah, dan pengaturan OTT terlalu sulit untuk mengubah ketika fork itu up. Dalam perbandingan, Diamond mirip dalam beberapa inci pertama dari RockShox Pike. DVO juga akan mencakup dua topi karet keras untuk menutupi penyesuaian lebih rendah sehingga Anda dapat mengatur fork di atas tanah tanpa khawatir. Fork akan memiliki gesekan rendah


tambahan mencakup penyesuaian OTT membutuhkan penggunaan kunci allen. Beberapa pengendara tidak akan sering menyentuhnya, tetapi untuk kita itu adalah kerumitan kecil. Harus juga menambahkan minyak ke udara untuk menyesuaikan kurva semi juga merupakan sedikit kesulitan jika dibandingkan dengan mudah ditambahkan / tidak memakai spacer plastik , meskipun pengendara meningkatkan OTT sebagai gantinya. Pada Akhirnya, fork ini sedikit lebih berat dari pesaing utama.

Karena tabung diisi dengan udara pada tekanan atmosfer, kita menyuarakan keprihatinan tentang redaman inkonsistensi karena tekanan tabung bervariasi - perubahan tekanan atmosfer tergantung pada ketinggian, suhu, dan kelembaban. DVO menggunakan permukaan laut sebagai garis dasar mereka (14.7psi), tetapi bagaimana jika fork di uji dengan ketinggian 9.000 kaki menghasilkan 10psi? Rupanya tekanan meningkat mulai sangat cepat dalam sistem, segera setelah batang peredam dipindahkan, DVO berpendapat bahwa kinerja tidak akan terpengaruh. Selain itu, sistem cartridge kaku tertutup dan tidak bergantung pada tekanan luar setelah itu disegel.

Daya Tahan Jangka Panjang

Pada saat beberapa produsen membuat produk-produk berkinerja sangat baik yang kadang-kadang memerlukan pemeliharaan lebih sering pula, daya tahan jangka panjang adalah area di mana DVO memiliki kesempatan untuk hal itu.

Interval servis yang direkomendasikan adalah :
-Tiang penopang Wiper dan Chassis Pelumasan: 65 jam, tergantung pada gaya dan kondisi naik.
-Air Spring: 100 jam, pelumas dan piston.
-Damper: 250 jam, mengganti pada sistem Top Loader ketika diinginkan.


Mereka mengakui keberhasilan DVO Diamond Emerald DH, menggabungkan beberapa teknologi yang sama dan fitur desain untuk membuatnya lebih menonjol. memberikan tingkat tambahan tuning eksternal, kompresi loader mudah dilepas dapat disesuaikan pengguna, dan fitur sistem tabung yang unik diklaim menawarkan kinerja yang lebih handal. Uji satu hari kami fork diverifikasi bahwa kinerja suspensi langsung ada, sehingga mereka yang tertarik pada kemampuan untuk fine tune naik mereka pasti harus mempertimbangkan Fork Diamond.

Pada akhirnya fork membantu menciptakan sepeda yang bisa dikendarai setiap bit sekeras sepeda downhill. Kami berikan 4 bintang rating didasarkan pada kesan awal kami pada fork pra-produksi, sehingga dapat meningkatkan pada tahapan produksi.

Forks ini akan tersedia dipasaran pada bulan Oktober 2014, dimulai dengan model 27.5 dan 29 inci.

Tentang Pengulas
Brandon Turman Dalam 13 tahun naik ia bekerja jalan melalui Collegiate menurun peringkat ke tingkat Pro. Setelah menyelesaikan gelar insinyur mekanis,Saat ini dia mereview produk penduduk Vital MTB, memberikan inovasi industri sepeda yang ditawarkan.

Itulah sedikit Review DVO Diamond Fork yang bisa kami berikan , semoga bermanfaat

Sumber : http://www.vitalmtb.com