Jersey Pakaian Kaos Komunitas Lagu Starla
Home » , » Tips dan Cara Memilih Helm Sepeda

Tips dan Cara Memilih Helm Sepeda

Written By Ekky Pr on 17:49 | 10 July 2014


Berjumpa lagi pada sore hari ini kawan, bentar lagi buka ne , yeyeye... :). Ngabuburit dulu ah dengan menulis tentang sesuatu yang bermanfaat , yuk langsung simak

Perlengkapan yang satu ini sangat penting, lebih penting dari pada sepedanya sendiri malahan , hoho. Iya lah jelas , apalagi pada sepeda gunung dengan medan yang ekstrem, namun tidak hanya sepeda gunung saja ya, semua jenis sepeda dan medan membutuhkan perlengkapan ini. Apakah perlengkapan tersebut hayo? , Yup benar sekali perlengkapan ini bernama helm (Helmet), pelindung bagian kepala ini harus nyaman saat digunakan saat bersepeda lho, karena jika tidak nyaman sedikit saja misal : kebesaran atau kesempitan pasti sudah mengganggu konsentrasi dalam menunggang kuda pacu kita, bisa - bisa nabrak pohon, dll. Oleh karena itu harus dipilih helm sepeda yang benar-benar nyaman kawan.


Helm sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu full face dan batok yang paling bagus pasti yang full face ya kawan dibawah ini ada sedikit tips dan cara memilih helm sepeda yang semoga bisa menjadi masukan:

1. Pastikan helm yang anda pilih memiliki sertifikat CE, Snell, atau CPSC (Consumer Product Safety Commision).

2.Coba - coba dulu sebelum membelinya ya. Pastikan Anda membawa pulang helm yang memang benar pas saat dikenakan dan nyaman , tidak terlalu sempit maupun longgar. Kemudian jangan coba kaitkan talinya ketika mencoba helm. Lalu, geleng- gelengkan kepala anda ke kanan dan ke kiri. Jika posisi helm berubah, berarti helm tersebut masih terlalu longgar kawan. Jika terjadi hal tersebut, cari ukuran lain yang benar-benar pas di kepala. Jangan tergoda hanya dari model dan warnanya saja tanpa memikirkan ukuran yang pas, bisa fatal kawan.

3.Tidak boleh juga membeli helm yang longgar dan sempit. Untuk memastikan helm tersebut tidak sempit, cobalah helm dengan mengencangkan ikat helm yg berada pada bagian belakang kepala (jika jenis batok), kalau untuk full face mending pilih ukuran yang sesuai, misal S, M dll dibandingkan saja mana yang lebih nyaman dipakai.

4. Pilih spons atau busa didalam helm yang tidak mudah kempes. Berhubung  spons yang semakin sering di pakai pasti akan kempes. Jika spons tersebut sebagai pengganjal telah kempes, pasti dapat membuat helm tercinta longgar. Jadi, pilihlah helm dengan spons penganjal yang tak mudah kempes.

5. Yang terakhir pilihlah helm dengan banyak lubang ventilasi. Helm dengan jenis ini akan membuat kepala anda merasa sejuk tanpa rasa gerah tentunya. Helm dengan lubang ventilasi yang banyak ini, udara akan senantiasa mengalir dengan baik.

pas banget ini selesai nulis, pas berbuka puasa sekian dulu ya semoga tulisan diatas yaitu Tips dan Cara Memilih Helm Sepeda bermanfaat , selamat berbuka puasa bagi yang melaksanakan, bagi yang belum semoga dapat melaksanakanya, karena bulan ramadhan ini adalah bulan paling indah bahkan (terindah) dari pada bulan lainya :).